Pj Wali Kota Baubau: TMMD Bukti Kolaborasi Nyata Pemkot Baubau dan TNI

  • Bagikan

Pose bersama Pj Wali Kota Baubau dan TNI saat melakukan penanaman pohon yang merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-119.

BAUBAU, BKK – Kolaborasi nyata terus dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, salah satunya Pemkot Baubau mendukung suksesnya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di wilayah Kota Baubau dalam membangun dan meningkatkan upaya infrastruktur serta kesejahteraan di Kota Baubau.


Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat pembukaan TMMD ke-119 tahun anggaran 2024, di Bumi Perkemahan Samparona, Selasa (20/2).


Menurut Dr Muh Rasman, TMMD merupakan upaya TNI dan Pemkot Baubau dalam mempercepat sektor pembangunan. Melalui kegiatan ini, lanjutnya, akan difokuskan pada infrastruktur pengembangan pada lingkungan, peningkatan kualitas pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik.


“Saya berharap dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat,” ujarnya.


Pj Wali Kota Baubau ini lebih menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan TMMD. Partisipasi dan kerja sama dari warga sangat diperlukan, untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan.


Lanjutnya, dengan bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi sesuai dengan slogan bekerja bersama untuk Baubau yang lebih baik.


Pada kesempatan tersebut, Dr Muh Rasman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ke-119 ini. Termasuk para relawan, komunitas, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi, baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja. Tanpa dukungan semua, pencapaian-pencapaian yang telah diraih tidak akan terwujud.


“Mai komiu taposaa-saangu tamasiaka liputa tapoangka-ngkataka mamudaakana talape-lapea liputa, mai komiu tapatotapu haejati momalapena. (mari bersatu mencintai negeri kita, mari bekerja bersama saling menopang demi kebaikan negeri. Mari meneguhkan niat demi kemajuan negeri tercinta),” tutupnya. (cr1/nir)

  • Bagikan