Kades Tanjung Pinang Bantah Kantor Desa Selalu Kosong Saat Jam Kerja

  • Bagikan

Kepala Desa (kanan) saat memberikan klarifikasi terkait kantor desa yang kosong.

LAWORO, BKK – Sebelumnya beredar berita terkait Kepala desa beserta perangkatnya tidak pernah berkantor, dan balai desa selalu kosong.


Hal ini dibantah langsung Kepala Desa Tanjung Pinang Abdul Azis, lewat WhatsApp disalah satu media. Dia mengatakan, bahwa berita yang dimuat sebelumnya tidaklah benar, saya mau klarifikasi terkait ini.


“Kami Kepala Desa melayani masyarakat 24 jam. Itu pelayanan yang dimuat di media, tidak benar, kami bagi tugas setiap hari kerja,” jelasnya.


Lanjut Abdul Azis, untuk masyarakat Desa Tanjung Pinang kalau berurusan 80% di luar jam kantor atau malam hari, karena mayoritas aktivitas masyarakat pada siang hari dari subuh sampai sore hari. Tetapi pemerintah desa tetap siap siaga di Kantor Desa setiap jam kerja.


“Mau tengah malam kalau masyarakat sudah membutuhkan kami selaku pemerintah desa siap untuk membantu. Contohnya, kalau ada yang sakit atau mau melahirkan, kami harus turun tangan,” paparnya.


Dikatakan, bahwa tidak adanya perangkat desa pada Kamis lalu, itu karena dirinya (kades) sedang sakit, dan perangkat desa yang piket saat itu diajak ke rumahnya untuk menyusun Musrenbang.


“Setelah itu saya dengar ada dari media hadir di kantor desa, sehingga saya arahkan untuk kembali ke kantor desa,” pungkasnya. (k2/nir)

  • Bagikan