Hari Ini, 7 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

Ilustrasi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini, Selasa (5/3) hari ini, tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie membeberkan 7 daerah tersebut yakni
Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), Kolaka Utara (Kolut), Bombana, Muna, Muna Barat (Mubar) dan Konawe Selatan (Konsel).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Buton, Buton Selatan, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Muna Barat dan Konawe Selatan,” terang Faizal Habibie.

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka dan Kolaka Utara.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Buton, Buton Selatan, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Muna Barat dan Konawe Selatan. Hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Baubau, Buton Tengah, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Kendari dan Kolaka Timur.

Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara dan Kolaka.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Laut sampai Timur Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/r2)

  • Bagikan