Hari Ini, Dirjen Pendis Kemenag RI Hadiri Pengukuhan Dua Guru Besar IAIN Kendari

  • Bagikan

Gedung IAIN Kendari. (FOTO: SUMARDIN/BKK).

KENDARI, BKK- Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam ( Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dijadwalkan menghadiri pengukuhan dua guru besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Selasa (5/3) hari ini.

Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Husain Inswan MAg menyampaikan, kegiatan rutin akademik pengukuhan Guru Besar ini terjadwal dilaksanakan pada 5 Maret 2024 yang sebelumnya sempat tertunda dikarenakan kegiatan penting IAIN Kendari yang tidak bisa diabaikan. 

“Persiapan dua Guru Besar kita sudah matang, mulai dari video profil, pidato pengukuhan hingga undangan keluarga sehingga tentunya persiapan pengukuhan keduanya juga mesti kita siapkan secepatnya,” katanya, Senin (4/3).

Rektor melanjutkan, untuk pengukuhan dua Guru Besar IAIN Kendari, dirinya telah meminta kesediaan Dirjen Pendis Kemenag dan Direktur Diktis untuk menghadiri kegiatan tersebut. 

“Selain pengukuhan Guru Besar agenda lain Dirjen dan Direktur adalah pembukaan rapat kerja IAIN Kendari untuk tahun 2024 sekaligus pembinaan yang akan diberikan serta informasi penting yang patut kita dengarkan,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan