Pertamina Gelar Program BEDUKK, Dukung UMKM dan Komunitas di Sultra

  • Bagikan
Kegiatan Pertamina program BEDUKK di MTQ Kendari. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Sales Area Retail Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar program Berbuka Dengan Usaha Kecil Bersama Komunitas (BEDUKK) di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kota Kendari dan Kota Baubau

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengungkapkan tujuan dari program ini, Selasa (26/3).

“Program BEDUKK ini diselenggarakan selama masa bulan Ramadan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha dan komunitas serta sekaligus memberikan edukasi terkait varian produk Bright Gas dalam momen Ramadan dan Idulfitri,” paparnya. 

“Program BEDDUKK di Pelataran Tugu MTQ Kota Kendari dilangsungkan pada 22-24 Maret, yang mana terdapat 40 tenant UMKM dengan 300 macam kuliner yang tergabung dalam acara Ramadan Fair Dinas Pariwisata Sultra. Program ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, namun juga sebagai ajang pengenalan produk produk Bright Gas mulai dari 5,5 Kg, 12 Kg dan Bright Can dengan memberikan promo menarik ‘Tebus Murah’ dan ‘Trade-In’,” tambahnya 

Yhuni, salah satu UMKM yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya berterima kasih atas bantuan Brightgas nya dan saya sangat senang dengan Acara BEDUKK ini sangat bagus karena dapat mempererat silaturahmi antar pelaku usaha serta banyak promo menarik dari Pertamina,” ucapnya. 

Dilokasi lain yaitu di Kota Baubau, Pertamina mengadakan Program BEDUKK di area parkir pantai Kamali kota Baubau yang menghadirkan 20 tenant UMKM dengan menu khas kuliner Baubau dan menu nusantara serta 20 orang anggota Komunitas Motor Trail TJA yang tergabung dalam event Bakul Ramadan.

Dijelaskan, program ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi memberikan tabung Bright Gas kepada UMKM, namun juga sebagai ajang silaturahmi bersama komunitas dan berbagi takjil dan pengenalan produk produk Bright Gas mulai dari 5,5 Kg, 12 Kg dan Bright Can dengan memberikan promo menarik “Tebus Murah” dan “Trade-In.”

Fahrougi menambahkan program ini dapat meningkatkan awarness masyarakat terhadap produk Bright Gas.

“Dalam kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan silaturhami dengan UMKM dan Komunitas sekaligus pengenalan Produk Bright Gas dengan keunggulan keunggulannya yang nantinya dapat meningkatkan loyalitas penggunaan Poduk Pertamina Non Subsidi,” pungkasnya. (r5/rls)

  • Bagikan