Hari Ini, 13 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat

  • Bagikan

Ilustrasi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini sebanyak 13 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang, Jumat (5/4) hari ini.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie membeberkan 13 daerah tersebut yakni Kolaka, Konawe, Bombana, Kolaka Timur, Wakatobi, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Utara, Kolaka Utara, dan Kendari.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang yang dapat disertai petir dan/atau angin kencang di wilayah Kolaka, Konawe, Bombana, Kolaka Timur, Wakatobi, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Utara, Kolaka Utara, dan Kendari,” terang Faizal.

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka, Konawe, Bombana, Kolaka Timur, dan Wakatobi. Hujan ringan di wilayah Buton Utara.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, dan Buton Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Kendari, Konawe Kepulauan, Buton Selatan, Baubau, dan Wakatobi,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, dan Kendari. Hujan ringan di wilayah Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, dan Wakatobi.

Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka Utara dan Konawe Utara. Hujan ringan di wilayah Wakatobi.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-31 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 10 km/jam,” tutup Faizal. (r4/r2)

  • Bagikan