Hari Ini, Dua Wilayah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

Ilustrasi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini, dua wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diguyur hujan hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Kamis, (18/4) hari ini.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan/atau angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Konawe dan Kolaka Utara (Kolut),” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (17/4).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan diwilayah Kolaka Utara.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe dan Kolaka Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka, Kolaka Timur dan Buton,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Buton dan Buton Selatan.

“Kemudian, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/r2)

  • Bagikan