Kota Kendari Raih Juara I Lomba Kuliner Khas Daerah Sultra

  • Bagikan

Pj Gubernur Sultra didampingi Pj Walikota Kendari dan Sekda kota Kendari saat melakukan penilaian lomba kuliner khas daerah Sultra. (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Kota Kendari meraih juara pertama dalam lomba kuliner khas daerah antar kabupaten/kota se-Sultra, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-60, Sabtu (27/4) malam.

Ketua TP-PKK Kota Kendari Ira Willis mengakan, dalam lomba kuliner khas daerah ini, Kota Kendari menyajikan Salad Pokea, Mie Sagu, Ika Pinalulo Mokoni, Tahu Dina Lulo, Pururundawa Warahah, Puding Wanggola Wua Naga, dan Teh Warakah Mendidoha.

“Jadi suguhan tersebut merupakan andalan dari Kota Kendari untuk menjadi yang terbaik diantara seluruh peserta,” terang Ira Wilis.

Sementara itu, ditempat yang sama Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Reviianto mengapresiasi seluruh peserta lomba kuliner khas daerah kabupaten/kota yang turut melestarikan warisan budaya Sultra.

“Selain melestarikan kuliner khas daerah Kabupaten/Kota se-Sultra, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan kuliner lokal yang kemudian diolah menjadi makanan yang menarik, bergizi, serta akan bernilai ekonomis tinggi,” ujar Andap Budhi Revianto usai menyerahkan piala kepada para juara.

Untuk diketahui, lomba kuliner khas daerah Sultra peringkat 2 di raih oleh Kabupaten Buton Utara(Butur) dan Kabupaten Wakatobi menempati juara 3. (m2/r2)

  • Bagikan

Exit mobile version