Maju Cabup Muna, Ringa Jhon Pensiun Dini sebagai Anggota Polri

  • Bagikan

Cabup Ringa Jhon saat mendaftar di DPD PKS Kabupaten Muna Yang Diterima Langsung Ketua DPD PKS Kabupaten Muna Jafaruddin Dan Jajaran Pengurus DPS PKS Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Saat mendaftar di DPD PKS Kabupaten Muna Sabtu (27/4), Calon Bupati (Cabup) Ringa Jhon mengatakan jika dirinya sudah pensiun dini sebagai anggota Polri aktif sejak tanggal 28 Maret 2024 lalu. Pria yang bernama lengkap La Ode Husuna Ringa Jhon ini telah bertugas selama 24 tahun sebagai anggota Polri.

“Saya sudah pensiun dini sebagai anggota Polri sejak tanggal 28 Maret 2024. Saya bertugas di Kepolisian sudah 24 tahun, masih 13 tahun lagi saya pensiun. Tapi saat ini saya sudah mundur dari Kepolisian. Hal ini menunjukkan jika saya serius untuk maju di Pilkada Muna tahun 2024. Saya ingin mengabdikan diri saya untuk membangun Kabupaten Muna,” kata pria yang juga seorang pengusaha tambang ini saat mengembalikan berkas pendafatarannya di DPD PKS Kabupaten Muna, Sabtu (27/4).

Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten Muna Jafaruddin mengatakan, PKS punya sejumlah kriteria untuk mengusung seorang kandidat bupati maju dalam Pilkada Muna tahun 2024.

“PKS ini parpol terbuka untuk kandidat bupati manapun. Memang kalau bicara kreteria figur calon bupati yang akan didorong maju di Pilkada Muna, dari pintu PKS pasti ada. Pertama elektabilitas, kemudian figur, komitmen besarkan PKS dan keempat finansial. Karena bicara politik costnya tinggi. Dan PKS mengajukan Cabup harus menang dalam Pilkada Muna,” kata pria yang akrab disapa Joff ini pada sejumlah media di Raha Sabtu (27/4) di Kantor DPD PKS Kabupaten Muna usai menerima pendaftaran balon bupati Ringa Jhon.

Pria yang akrab disapa Joff ini mengatakan komitmen besarkan partai sangat penting.

“Tentu kami ingin figur yang diusung DPD PKS Muna jangan seperti figur lain, setelah menang kami dilupakan. Kami ingin pahit sama kita rasa, manisnya juga kami rasa,” pungkas Ketua DPD PKS Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan