Ringa Jhon dan La Ode Kardini Sudah Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke DPD PKS

  • Bagikan

RAHA, BKK – Ketua DPD PKS Kabupaten Muna Jafaruddin mengatakan sudah 3 calon bupati (Cabup) Muna yang mendaftar di DPD PKS Kabupaten Muna, pasca-DPD PKS Muna membuka pendaftaran/penjaringan calon bupati Muna tanggal 24 April sampai 1 Mei 2024.

Namun, dari 3 Cabup tersebut, baru 2 Cabup yang mengembalikan berkas pendaftaran. Yakni La Ode kardini dan Ringa Jhon. Sedangkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, belum mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPD PKS Kabupaten Muna.

“Sampai hari ini ( Sabtu red), dari 3 Cabup yang mendaftar di DPD PKS Kabupaten Muna baru 2 Cabup yang mengembalikan berkas pendaftaran. Yakni La Ode Kardini dan Ringa Jhon, sedangkan Plt Bupati Muna pak Bachrun, belum mengembalikan berkas pendaftarannya,” kata Ketua DPS PKS Kabupaten Muna Jafarudin pada sejumlah media di Raha, Sabtu ( 27/4) dalam konpersnya usai menerima pengembalian berkas Cabup Ringa Jhon di Kantor DPD PKS Kabupaten Muna.

Pria yang akrab disapa Jof ini mengatakan jika PKS adalah parpol terbuka. Jadi terbuka untuk semua Cabup yang ingin mendaftar di DPD PKS Kabupaten Muna.

“PKS parpol terbuka untuk semua kandidat. Tidak untuk kandidat tertentu, tapi semua kandidat putra putri terbaik di Kabupaten Muna,” tukas Jof.

Ditanya apakah DPD PKS Kabupaten Muna akan mengusung kader pada posisi Cawabup di pilkada Muna 2024 seperti parpol lain di Muna, Ketua DPD PKS Kabupaten Muna ini mengatakan parpolnya tidak memaksakan kader untuk masuk bursa, baik sebagai Cawabup Pilkada Muna 2024.

“Kami tidak memaksakan kader ya untuk masuk bursa sebagai Cawabup. Memang ada sejumlah kader kami seperti ibu Nurnia dan Nurida, cuma saja belum ada yang berani tampil. Kalau saya sendiri, maaf tahu dirilah,” kata Jof sambil tersenyum seraya mengatakan jika DPD PKS Muna menanti putra putri terbaik Muna yang akan disorong maju di pilkada Muna dari pintu PKS Muna.

Sementara itu Cabup Ringa Jhon mengatakan bahwa PKS adalah parpol yang berintegritas dan berkomitmen.

“PKS adalah parpol yang berintegritas dan berkomitmen. PKS kalau bekerja dari atas sampai bawah solid,” kata Ringa Jhon, Sabtu (27/4), mendaftar di 4 parpol sekaligus yaitu PDIP, Hanura, Nasdem dan PKS.

Ringa Jhon juga memberi apresiasi pada Ketua DPD PKS Muna Jafaruddin yang menerima dirinya di Kantor DPD PKS Muna, meskipun harus berangkat dari Kota Kendari pada hari yang sama saat dirinya mendaftar di DPD PKS Muna karena anaknya sakit.

Pantauan koran ini Ringa Jhon diantar ratusan pendukungnya saat mendaftar di 4 parpol. (tri/nir)

  • Bagikan