Apel Konsolidasi, Wabup Butur Ingatkan Satpol PP Tetap Berintegritas

  • Bagikan
Wabup Butur memberikan arahan kepada personil Satpol PP. (foto: Darso/BKK)

BURANGA, BKK – Guna menciptakan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang memiliki sikap disiplin dan mempunyai integritas yang tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar apel konsolidasi Satpol PP, Selasa (17/5). Giat ini dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Butur Ahali

Dalam arahannya pada apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Butur itu,  Ahali menegaskan pentingnya persiapan dalam melaksanakan tugas dan fungsi keseharian bagi Satpol PP.

Menurutnya, Satpol PP sebagai perangkat pemerintah daerah dalam memelihara ketenteraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan daerah (Perda) dituntut agar terus mengasah kemampuan, tetap solid dan tegas dalam bersikap.

Lebih lanjut Ahali menjelaskan,  sikap tegas yang dimaksud bukan kekejaman, sebab kejam itu merupakan tindakan arogan dan semena-mena.

“Tetapi sikap tegas yang dimaksud adalah ketegasan dalam menegakkan perda, terukur dan bisa dipertanggungjawabkan bagi Satpol PP dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Sebelum menutup arahannya, Ahali berharap kepada Jajaran Satpol PP Butur agar selalu setia dan mencintai tugas dan fungsinya serta tetap menjaga kekompakan, menjaga persatuan dan menjaga penampilan. (dar/ada)

  • Bagikan