Cipayung Plus Kota Kendari Menggelar Doa Bersama Mengenang Almarhum Yusuf Randi

  • Bagikan
Cipayung Plus Kota Kendari membagikan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga, Jumat (16/9).

Kendari, BKK- Sebagai wujud kepedulian masyarakat sekitar, Cipayung Plus Kota Kendari menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga, Jumat (16/9).

Ketua Cabang PMII Kendari Muhammad Alamsyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun kedekatan spiritual antara Cipayung Kota Kendari dengan panti asuhan. Selain itu juga sebagai salah satu program Cipayung Plus yang menitikberatkan pada sosial dan kepedulian antarsesama.

“Kegiatan bakti sosial yang di laksanakan berupa santunan ke panti Al-Ikhlas Baruga. Kegiatan Cipayung ini rutin kami lakukan, mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini tetap dipertahankan, apalagi kegiatan yang tergerak dalam kemanusiaan. Yang pasti kami bergerak untuk menyalurkan kebutuhan kepada anak yatim,” ujarnya, Jumat (16/9).

“Dari kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan kita, dan juga bisa meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum DPC GMNI Kota Kendari Ahmat Arfan yang juga turut hadir berharap, apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat sebagai aksi kemanusiaan.

“Semoga kegiatan berbagi seperti ini dapat bermanfaat kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga. Cipayung sebagai organisasi perjuangan rakyat tetap harus bersyukur, dan berharap kegiatan tersebut bisa mengenang meninggalnya saudara kami Randi dan Yusuf serta almarhum Amis Ando,” imbuhnya.

Menurutnya, dari kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dapat mengembangkan minat bakat dan kemampuan kepemimpinan, tetapi juga menggelar sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, untuk pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita.

“Kegiatan ini sebenarnya melatih kepekaan sosial kita, kami tidak ingin hanya dilakukan untuk kali ini saja namun bisa ditetapkan sebagai agenda rutin, sehingga bisa berjalan secara berkesinambungan,” harapnya.

Ibu Hasnani, salah satu pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan terharu dengan kedatangan Cipayung Plus Kota Kendari. Ia mengaku sudah sangat senang dengan bantuan diberikan untuk meringankan beban anak-anak yatim.

“Sangat berterima kasih telah mendapat perhatian dari Cipayung, bisa meringankan pihak yayasan panti. Tentunya dengan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penghuni dan kemajuan panti asuhan,” ucapnya.

Diketahui Cipayung Plus juga memberikan bantuan tersebut dibagikan kepada para pengemudi ojek online dan pengemudi angkutan umum, para anak kost yang membutuhkan, yang merupakan bentuk dari kepedulian Cipayung terhadap masyarakat. (rls)

  • Bagikan