Koltim, Konawe dan Konut Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Kamis (13/4) hari ini. Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Daerah tersebut Kolaka Timur (Koltim), Konawe, dan Konawe Utara (Konut).


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang yang dapat disertai guntur dan angin kencang di Wilayah Kolaka Timur, Konawe, dan Konawe Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (12/4).


Selanjutnya, pagi hari umumnya Wilayah Sultra cerah hingga berawan.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolaka Timur, Konawe, dan Konawe Utara. Hujan ringan di Wilayah Baubau, Bombana, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Buton Utara, Kendari, Wakatobi, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Muna, dan Muna Barat,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara. Kemudian, dini hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan.


“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 30 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan