Pemkab Buteng Usulkan Rp400 Juta di APBD 2023 untuk Bonus Atlet

  • Bagikan
Syamsuddin.

LABUNGKARI, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) telah menyusun dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Berbagai program kegiatan pemerintah kini mulai diusulkan, tidak terkecuali bonus atlet penyumbang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buteng Syamsuddin mengatakan, pihaknya menyiapkan anggaran sebear Rp400 juta lebih, untuk bonus atlet peraih medali serta bonus untuk para pelatih.

“Sebelumnya, di APBD Perubahan tahun 2022 belum disiapkan, jadi kita usulkan di APBD 2023 ini untuk bonus atlet. Usulannya sudah masuk, kita siapkan Rp400 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kadisdukcapil Buteng itu mengatakan, besaran bonus atlet yang diberikan itu beragam. Bagi peraih medali emas bonusnya itu sebesar Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu sebesar Rp5 juta.

Kata dia, Kabupaten Buteng rencananya akan menurunkan atlet serta official berjumlah 250 orang di Porprov Sultra XIV, yang diselenggarakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Kita akan turunkan 250 orang atlet dan official, yang terdiri dari 19 cabang olahraga (cabor). Dan untuk pelepasan atlet rencananya akan kita lakukan pada Kamis (24/11) besok, kita sudah konsultasikan dengan pak bupati, pelepasannya nanti dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) Bupati Buteng,” tuntasnya. (m1/nir)

  • Bagikan