Tak Perlu Antri ke Customer Service, Kini Hadir Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel

  • Bagikan
Layanan mandiri My Telkomsel.

KENDARI, BKK – Telkomsel terus menghadirkan ragam solusi yang menyeluruh untuk dalam mendapatkan kualitas layanan yang prima dengan menghadirkan layanan MyGraPARI.


General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Sulawesi Andri Kurniawan mengatakan, MyGraPARI hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan, yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri oleh pelanggan baik di GraPARI maupun area publik sehingga dapat mempercepat waktu dalam mendapatkan layanan secara langsung, tanpa harus antri di GraPARI.


“MyGraPARI hadir di berbagai wilayah di Sultra meliputi 18. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan,” ungkapnya, Kamis (2/2).


Dijelaskan, MyGraPARI memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan KartuHALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE.


“Dalam fitur isi pulsa, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa PraBayar mulai dari Rp5 ribu hingga Rp500 ribu menggunakan QRIS maupun tunai,” ucapnya.


Lanjutnya, uang tunai yang diterima adalah mulai dari pecahan Rp5 ribu hingga Rp100 ribu dan pada prosesnya MyGraPARI tidak mengeluarkan uang kembalian.


“Untuk fitur pembayaran tagihan KartuHALO, pelanggan dapat membayar secara tunai dan QRIS. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5 ribu hingga Rp100 ribu dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya,” ujarnya.


Sedangkan, pada fitur ganti kartu, pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.


Kemudian, untuk ganti kartu baik hilang, rusak dan upgrade, pelanggan diwajibkan membawa e-KTP yang akan di verifikasi di MyGraPARI dan disesuaikan dengan data registrasi nomor HP pelanggan serta scan sidik jari pada e-KTP. Andri menambahkan


“MyGraPARI bentuknya serupa ATM , dapat di akses 24 jam di GraPARI Kendari, MyGraPARI memberikan digital experience pelayanan kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan khususnya dalam hal waktu, sehingga diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan