Pemkot Beri Bantuan kepada Korban Tertimpa Pohon

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban jiwa yang tertimpa pohon, akibat bencana alam puting beliung yang terjadi Minggu sore.

Seperti diketahui, akibat cucu ekstrem yang terjadi di Kendari, membuat sejumlah pohon tumbang. Bahkan menimpa seorang warga bernama nama Mujiyanti (64) Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu.

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengaku prihatin atas bencana yang menimpa Kota Kendari malam kemarin, khususnya masyarakat yang terdampak.

“Kami merasa prihatin. Beliau sedang tidur bersama istri, kemudian pohon jatuh. Kita lihat tadi rumahnya rata dengan tanah,” ungkapnya.

Lanjut Ridwansyah, bantuan dari pemerintah langsung diberikan kepada suami korban, Pudin Satari yang dampingi oleh Asisten 3 Setda Kota Kendari Makmur bersama Inspektur Kota Kendari Syarifuddin dan Kepala Baznas Kota Kendari Amri Natsir.

“Saat ini tanggap darurat bencana di Kota Kendari tengah berlangsung. Satgas penataan kota telah mulai memangkas pohon yang berpotensi untuk tumbang dan membahayakan, sesuai arahan Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu,” ujar Ridwansyah.

Terkait bantuan sosial untuk masyarakat terdampak, Pemkot Kendari telah mendata dan berkoordinasi bersama Forkopimda untuk divalidasi.

“Sejak semalam saya bersama kepala OPD, camat, lurah bergerak di lapangan ke rumah-rumah warga. Dinsos sudah siap, seperti apa perlakuannya dan kita akan menyalurkan bantuan ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak,” tutup Asmawa. (r1/nan)

  • Bagikan