Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SIT Insantama Kendari Gelar Tabligh Akbar

  • Bagikan
Uztadz Iwan Januar (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Forum Silaturrahmi Orang Tua Siswa (FOSIS) Sekolah Insan Terpadu (SIT) Insantama Kendari mengelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Nabi SAW Dalam Mendidik Generasi”.

Tablighh akbar menghadirkan penceramah nasioanl Uztadz Iwan Januar yang diikuti oleh para orang tua dan siswa Insantama Kendari baik jenjanv taman kanak-kanak, sekolah dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sabtu (7/10).

Uztadz Iwan Januar yang bertindak sebagai pembicara pada Tabligh Akbar, mengatakan, bahwa acara yang dilaksanakan SIT Insantama Kendari, terlihat antusias terutama para ibu-ibu. Pasalnya, tema yang diangkat memang sangat dibutuhkan oleh orang tua dalam mendidik anak.

Menurutya, membina anak yang pertama harus kuat adalah keluarga, terutama orang tua harus punya visi dan misi anaknya mau diarahkan kemana. Khususnya mendisiplinkan anak, tanpa menguranggi kasih sayang agar anak merasa nyaman terlindungi dan percaya pada orang tua.

“Paling awal memang keluarga, yang harus menjadi benteng utama untuk anak-anak baru nanti masyarakt,” jelas Uztadz Iwan Januar.

Ia pun berharap, kedepan SIT Insantama Kendari bisa menjadi barometer atau pengukur keberhasilan anak-anak secara akademik dan juga keagamaan.

Sementara, perwakilan orang tua siswa SIT Insantama Kendari, Ulfa mengungkapkan, bahwa kegiatan FOSIS
merupakan sinergi antara orang tua siswa dan sekolah untuk melahirkan dan meladani rasullulah dalam mencetak generasi yang tanguh.

Dimana, kegiatan kili ini memang ada program dalam rangka Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan orang tua siswa itu dilibatkan.

“Sebelumnya kami juga ada program seperti perlibatan orang tua, seperti kunjungan. Kedepan kami juga akan melalukan kegiatan lain, seperti sehari bersama Umi Abi yang merupakan kegiatan rutin di Insantama Kendari,” ujar Ulfa.

Menurut Ulfa, dengan dilibatkanya orsng tua siswa dalam swtuap kegiatan sekolah, dirinya bisa memilki peningkatan kapasitas, terutama dalam parenting, yang tadinya tidak tahu menjadi tahu. (r1/r2)

  • Bagikan