Harmin Ramba Beri Bantuan Para Korban Puting Beliung

  • Bagikan
Pj Bupati Harmin Ramba saat menyalurkan bantuan kepada sejumlah korban angin puting beliung di beberpa kecamatan di Konawe.

UNAAHA, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Harmin Ramba mengunjungi sejumlah warga yang rumahnya porak-poranda atas bencana angin kencang yang menimpah warga di beberapa kecamatan di Konawe. Kunjungan itu dilakukan, Selasa (23/1). Daerah yang dimaksud yakni Kecamatan Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Konawe, Unaaha, dan Uepai.

Selain meninjau lokasi, Pj Bupati Harmin Ramba juga menurunkan bantuan sebanyak 500 paket sembako sebagai bahan makan tambahan untuk para korban selama di pengungsian, khususnya kepada para korban bencana itu.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Harmin Ramba berjanji akan memberikan bantuan kepada warga, untuk membangun kembali rumah korban yang mengalami rusak berat atas bencana alam tersebut.

Dikatakannya, bahwa kunjungan ini merupakan bentuk prihatin Pemkab Konawe kepada masyarakat, khususnya terhadap para korban. Dan terkait dengan penanganannya, pihaknya menurunkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup setempat, mulai dari BPBD, Dinsos, Puskesmas, Baznas, dan semuanya untuk terlibat dalam urusan ini.

“Kami (pemerintah) mengimbau supaya masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi musibah bencana alam ini. Dan kita berharap tidak terulang lagi bencana yang seperti ini,” ujarnya.

Diketahui, bencana angin kencang menerjang rumah-rumah warga di beberapa kecamatan di Konawe ini terjadi pada Senin 22 Januari 2024 lalu. Akibat bencana tersebut puluhan rumah rusak dengan tingkat ringan, sedang, dan berat. Salah satu lokasi bencana terjadi di Desa Tetewonua, Kecamatan Wonggeduku Barat. (irm/nir)

  • Bagikan