Dikmudora Kendari Genjot Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

  • Bagikan

Hj Saemina, SPd MPd. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menggenjot sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di satuan pendidikan.


Kepala Dikmudora Kendari Hj Saemina SPd M.Pd mengatakan IKM merupakan sebuah revolusi guna mengarahkan dunia pendidikan kearah yang lebih baik.


Pasalnya, kata Saemina, merdeka belajar memberikan ruang yang lebih besar tentang kemandirian belajar.


“Kemandirian belajar ini memberikan ruang bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan potensi dan kemampuan peserta didik masing-masing,” ujarnya, Rabu (24/1).


Sementara mengenai tugas kepala sekolah dan guru, sebut Saemina, membina, membimbing dan mengarahkan peserta didik sehingga mencapai pendidikan yang lebih baik.


“Kurikulum merdeka memberikan kita fleksibilitas dalam memilih apa yang akan kita ajarkan, kemudian dalam kurikulum merdeka ini kita sudah dibantu dengan flatform merdeka mengajar, karena kita tau disinilah semua materi-materi ajar yang akan kita ajarkan sudah bisa kita unduh,” katanya.


Lanjut Saemina, mengharapkan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka membawa kemajuan pada dunia pendidikan di Kota Kendari. (din/r2)

  • Bagikan