KPU Kota Kendari Tetapkan Masa Tenang Kampanye 3 Hari Sebelum Pemilihan

  • Bagikan

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh.

KENDARI, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari telah menetapkan jadwal kampanye rapat umum bagi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Kendari.


Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengatakan, untuk kampanye terbuka di Kota Kendari dilaksanakan dengan mengikuti jadwal tingkat provinsi, karena status Kota Kendari sendiri sebagai ibu kota provinsi.


“Jadi, jadwal memang kita mengikut dengan provinsi. Dan untuk lokasi atau tempat kampanye rapat umum telah membagi menjadi beberapa tempat, diantaranya alun-alun Kota Kendari atau eks MTQ,” kata Jumwal.


Kemudian, lanjutnya, lokasi kedua itu di Lapangan Benu-Benua, dan lokasi ketiga pelaksanaan kampanye rapat umum yang telah ditentukan pihak KPU yakni di Lapangan Taridala, Kecamatan Puuwatu.


“Jadi, dari ketiga lapangan atau lokasi yang telah ditentukan, kemudian akan disesuaikan kembali jadwal pelaksanaannya dengan masing-masing pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden. Sedangkan partai politik (Parpol) sendiri mengikuti jadwal dari Paslon yang diusung,” tuturnya.


Dikatakan, jadwal kampanye rapat umum tersebut akan terus bergiliran sesuai waktu yang sudah ditentukan.


“Untuk akhir penutupan masa kampanye atau memasuki masa tenang tepatnya 3 hari sebelum pemilihan atau tanggal 11 Februari mendatang,” tuntasnya. (m2/nir)

  • Bagikan