Pemkot Kendari Mulai Salurkan Bantuan Pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat

  • Bagikan
Penyerahan bantuan pangan di tiga elurahan (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari mulai salurkan bantuan pangan berupa beras di tiga kelurahan Kota Kendari, Selasa (30/1).

Kadis Ketapang Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan sesuai arahan Pj Wali Kota Kendari pihaknya diharuskan turun langsung untuk menyerahkan dan memantau langsung penyaluran bantuan pangan pada tiga kelurahan tersebuf.

Dibeberkan, tiga kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Kadia sebanyak 315 keluarga penerima manfaat (KPM), Kelurahan Bungkutoko sebanyak 310 KPM, dan Kelurahan Lapulu sebanyak 430 KPM.

“Perlu diketahui kembali bahwa, ini bukan Bansos melainkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional dan memiliki dasar hukumnya,” Kata Abdul Rauf

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi stabilitas harga, membantu meringankan kebutuhan masyarakat, menangani kemiskinan, stunting, gizi buruk, dan keadaan darurat.

“Tidak henti-hentinya kami mengingatkan pesan dari bapak Pj Wali Kota untuk memanfaatkan halamannya untuk menanam lombok serta hidup hemat, stop membuang-buang makanan untuk mengendalikan dampak dari inflasi dan fluktuasi harga,” lanjutnya.

Kemudian, Kadis Ketapang beserta Camat dan Lurah menyerahkan secara simbolis bantuan pangan berupa beras 10 Kilo kepada warga.

“Untuk diketahui, total bantuan pangan untuk Kota Kendari sebanyak 20.213 KPM, ” tutupnya (m2/r2)

  • Bagikan