Tekan Laju Inflasi, Pemkab Konkep Launching Penyaluran Bantuan Pangan

  • Bagikan

Bupati Amrullah bersama Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi MM, Ketua DPRD Konkep Ishak, Sekda Konkep H Cecep Trisnajayadi, Dandim 1417 Kendari Kolonel Czi Bintarto JY dan Perwakilan Perum Bulog Sultra Suleman saat menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras Pemkab Konkep di TPI Langara, Senin (5/2). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menekan laju inflasi, yang saat ini menjadi salah satu isu penting yang mengusik perekonomian secara nasional.


Salah satu langkah yang dilakukan demi menekan laju inflasi tersebut, Pemkab Konkep di bawah komando Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, melaunching penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat kelompok penerima manfaat (KPM) di Pulau Wawonii.


Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat melaunching penyaluran bantuan pangan tersebut mengatakan, penyaluran bantuan pangan tersebut diharapkan tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerima.


“Program bantuan pangan cadangan beras pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, dimana Kabupaten Konkep mendapatakan kuota sebanyak 31,96 ton, dengan jumlah penerima sebanyak 3.196 penerima manfaat. Tersebar di 7 kecamatan dan 96 desa dan kelurahan di Kabupaten Konkep, ini cukup besar dan patut kita syukuri, dengan jumlah 3.196 penerima berarti sekitar sepertiga kepala keluarga di Konkep mendapat bantuan ini,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Asisten Menejer Pelayanan Publik Perum Bulog Sultra, Suleman mengatakan, bahwa tujuan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersebut, untuk mengurangi beban keluarga penerima manfaat sekaligus upaya penganan kerawanan pangan secara nasional.


“Tujuan pemberian bantuan ini untuk mengurangi beban bagi penerima bantuan pangan sekaligus upaya mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, penangulangan kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pengendalian gejolak pangan dan inflasi,” ujarnya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konkep Marten SP mengatakan, bantuan pangan cadangan beras tersebut kini telah disalurkan di masing-masing titik penyaluran, dan akan segera diberikan kepada kelompok penerima manfaat sesuai data yang diterimanya.


“Sudah tersalur di masing-masing titik penyaluran yakni di 96 titik penyaluran yang tersebar di 89 desa dan 7 kelurahan se-Kabupaten Konkep,” katanya.


“Harapan kita bersama semoga program ini bisa bermanfaat, untuk meringankan beban masyarakat dan insya Allah program ini akan terus berkelanjutan untuk menekan inflasi,” tambahnya. (ain/nir)

  • Bagikan