Gaji KPPS dan Linmas di Muna Sudah Dibayarkan

  • Bagikan

Para Petugas KPPS yang sedang bekerja disalah satu TPS di Kota Raha.

RAHA, BKK – KPU Kabupaten Muna memastikan jika Kamis (15/2) gaji KPPS dan Linmas di Kabupaten Muna, akan menerima gaji. Kepastian ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya.


Pada sejumlah media di Raha, Kamis (15/2), Ketua KPU Muna saat dikonfirmasi hal ini mengatakan hari ini (kemarin) gaji bagi KPPS dan Linmas akan dibayarkan.


“Hari ini KPPS dan Linmas akan gajian. Gaji mereka akan dibayarkan di masing-masing PPS se tempat. Begitu juga Linmas,” kata La Ode Askar Adi Jaya.


Disebutkan, besaran gaji KPPS itu terdiri dari Ketua KPPS Rp 1,2 juta potong pajak, kalau KPPS-nya ASN. Kemudian anggota KPPS sebesar Rp1,1 juta dan Linmas Rp700 ribu.


“Gaji KPPS ini harus dipotong pajak kalau mereka ASN,” tambah Ketua KPU Muna ini.
Sebagai Ketua KPU Muna, La Ode Askar Adi Jaya sangat mengapresiasi kerja KPPS, PPS dan PPK se-Kabupaten Muna, yang sampai saat ini bisa menjalankan tugas mereka sebagai penyelenggara Pemilu 2024.


“Alhamdulillah, Pemilu 2024 di Muna berjalan lancar dan aman. Tentu ini semua berkat kerja-kerja para penyelenggara Pemilu di Kabupaten Muna yang telah berkerja profesional,” paparnya.


“Tentu kami sangat mengapresiasi atas kerja-kerja teman-teman di lapangan. Kalau terkait hasil Pemilu 2024 di Muna, hari ini semua harus tuntas direkap dan kotak suara harus sudah masuk semua ke PPK di kecamatan,” tambah La Ode Askar Adi Jaya. (tri/nir)

  • Bagikan