Golkar dan PDIP Sebut Sudah Rebut 4 dan 5 Kursi di Pileg 2024 di Muna

  • Bagikan

Ilustrasi

RAHA, BKK – Meskipun belum ada hasil resmi dari KPU Muna terkait hasil Pileg pada Pemilu 2024 di Kabupaten Muna, tapi sejumlah Ketua Parpol sudah berani memyebutkan peroleh kursi mereka dalam Pileg pada Pemilu 2024.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna Frebi Rifai, Jumat (16/2) mengatakan, bahwa perolehan sementara kursi di DPRD Muna pada Pileg 2024, PDIP Kabupaten Muna itu sudah meraih 5 kursi.


“Untuk sementara itu PDIP di Kabupaten Muna sudah raih 5 kursi. Tapi kita masih menunggu ini, ada potensi untuk raih 6 kursi,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna ini.


Sayangnya, anggota DPRD Provinsi Sultra ini masih enggan merinci daerah pemilihan (dapil) yang telah berhasil meraih kursi.


Namun, informasi yang diperoleh koran ini dari sejumlah informasi di medsos Facebook dan WhatsApp, PDIP disebutkan meraih kursi di dapil 1, 2, 3, 4 dan dapil 6.


“Besok pagi baru kita sampaikan lengkapnya, apakah PDIP bisa raih 6 kursi untuk 6 dapil di Kabupaten Muna,” pungkas Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna ini.


Terpisah, Ketua DPD 2 Golkar Muna Muh Natsir Ido, saat dikonfirmasi peroleh kursi Partai Golkar para Pileg Pemilu 2024 mengatakan, Partai Golkar baru mengantongi 4 kursi.


“Insya Allah, yang sudah fix itu 4 kursi. Yaitu dapil 1, 4, 5 dan dapil 6. Kita tinggal menunggu dapil 2 dan 3. Di dua dapil ini Golkar berpeluang tambah 2 kursi,” kata Ketua DPD 2 Golkar Muna yang juga incumbent yang kembali lolos ke kursi DPRD Muna pada Pemilu/Pileg 2024. (tri/nir)

  • Bagikan