TP PKK Kota Kendari Ikut Gerakan Tanam Cabai Nasional

  • Bagikan

Penanaman Capai serentak se-Indonesia dipimpin langsung ibu presiden RI melalui zoom (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari bersama Pemerintah Kota (Pemkot) mengikuti kegiatan gerakan tanam cabai nasional.

Melalui zoom meeting, kegiatan dalan rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Iriana Joko Widodo menyapa seluruh TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Indonesia serta menyampaikan ucapan selamat memperingati HKG PKK ke-52, semoga PKK seluruh Indonesia bertambah maju dan jaya selalu.

Diketahui, tema peringatan HKG PKK Tahun 2024 ini sendiri adalah “Bergerak bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan yang bernama Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) ini, merupakan imbauan langsung Ketua Umum TP PKK Pusat.

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Ira Wiriss Kusumadoty mengatakan gerakan tanam cabai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Jadi, gerakan tanam cabai ini dapat memberikan informasi kepada warga, karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun,” terang Ira Wilis, Senin (4/3).

Untuk diketahui, kegiatan penanaman cabai serentak se-Indonesia ini turut dihadiri Sekda Kota Kendari, Lurah, Camat, dan Kepala OPD dan sejumlah pejabat daerah lainnya. (m2/r2)

  • Bagikan