Angin Puting Beliung Menerjang 1 Unit Rumah di Mubar

  • Bagikan

Ilustrasi

LAWORO, BKK – Rumah seorang warga asal Desa Gala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar) diporak-porandakan angin puting beliung.


Diketahui, rumah tersebut milik Rusna (31) mengalami kerusakan parah. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Gala Sirajuddin, bahwa pihaknya mengetahui kejadian tersebut setelah diberitahu warga se tempat.


Untuk itu, pihak pemerintah desa (pemdes) langsung mengarah ke lokasi kejadian, untuk memastikan informasi tersebut. Ia katakan angin kencang yang menerjang rumah warga itu saat pemilik rumah tertidur lelap di waktu subuh.


“Akibat terjangan angin tersebut, atap dan kayu rumah korban mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian dapur. Sebelah atapnya terangkat dengan kayu-kayunya,” ujarnya berpesan WhatsApp, Senin (5/3).


la mengaku, untuk kronologi kejadian secara detail dirinya belum dapat memastikan. Tetapi pihanya melaporkan para pemerinta kecamatan dan kepolisian untuk ditinjau langsung, dan kejadian tersebut tak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah yakni sekitar Rp5 sampai Rp10 juta.


Sementara, Camat Maginti Syahrir mengaku setelah mendengar peristiwa yang menimpa rumah milik seorang janda 4 orang anak tersebut, pihaknya pun langsung mengunjungi rumah tersebut.


Berdasarkan informasi yang didapatkan kejadiannya sekira pukul 03.30 Wita dini hari disertai dengan hujan. Awalnya, pemilik rumah sedang tertidur pulas, tiba-tiba dikagetkan dengan suara.


“Beruntung mereka (pemilik rumah) tidurnya di bagian ruangan depan rumah,” ungkapnya.


Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mubar Karimin, melalui Kabid Peralatan dan Logistik Burhanuddin bakal memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC), untuk turun langsung lapangan.


“Saya akan perintahkan TRC guna melakukan kajian kebutuhan dasar dan mengidentifikasi data korban serta memastikan kerugian yang dialami atas peristiwa tersebut,” katanya.


“Insya Allah, besok (hari ini, red) tim kami akan turun langsung di lapangan,” tambahnya. (k2/nir)

  • Bagikan