Kembangkan Kreatifitas Siswa, SMAN 2 Konsel Gelar Pentas Seni

  • Bagikan

Foto bersama Kepala SMAN 2 Konsel, guru, dan siswa. (FOTO: IST)

ANDOOLO, BKK – Untuk mengembangkan kreatifitas siswa, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Konawe Selatan (Konsel) menggelar pentas seni.


Pentas seni tersebut akan digelar selama 2 hari, mulai Rabu (6/3) sampai Kamis (7/3), bertempat di Lapangan Basket SMAN 2 Konsel.


Kepala SMAN 2 Konsel Safari SPd MPd mengatakan, bahwa latar belakang pentas seni tersebut digelar karena berkait dengan penilaian akhir untuk kelas XII, untuk mata pelajaran kesenian. Tentu saja itu adalah menjadi tujuan yang wajib.


“Selain itu, pentas seni tersebut akan menjadi ajang kreatifitas para siswa-siswi kita di kelas XII, sekaligus menjadi akan menjadi inspirasi bagi siswa kita khususnya kelas X dan kelas XI,” ujar Safari, Rabu (6/3).


“Oleh karenanya kita berharap, anak-anak itu bisa memamerkan karya-karya terbaik mereka, melatih mental mereka agar bisa tampil dengan baikm,” tambahnya.


Jadi, tegas dia, pentas seni ini akan menjadi agenda tahunan SMAN 2 Konsel. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi, dan karya-karya seni yang ditampilkan juga semakin beragam.


“Nantinya itu juga akan memberikan inspirasi buat yang lain. Karena sekali saya tegaskan bahwa pentas seni ini adalah ruang ekspresi bagi para siswa untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki,” tuturnya.


Dia pun berharap, ke depan pentas seni ini tidak sekedar tampil, tetapi mereka (siswa) betul-betul mengeksplor apa yang mereka miliki.


“Sehingga, tidak hanya tampil sebagai tugas mata pelajaran, tapi benar-benar mereka adalah pekerja seni. Dan mudah-mudahan diantara mereka memilih sebagai jalan hidupnya,” katanya.


Sehingga, lanjutnya, dari situ mereka akan terus mengembangkan karya-karya terbaik mereka, sehingga bisa ditonton dengan enak.


“Jadi, pentas seni ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Tidak hanya dilihat sebagai proses pelajaran di kelas, tapi menampilkan di tempat terbuka itu bermakna bagaimana siswa kita menunjukan keberanian, kerja sama, dan pengembangan kreatifitas bidang seni,” tuntasnya. (nir)

  • Bagikan