Pemkot Kendari Serahkan Bantuan di 3 Kelurahan yang Terdampak Banjir

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari saat menyerahkan bantuan di kelurahan Kadia. (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di 3 kelurahan, yakni Kelurahan Bende, Kadia dan Kelurahan Sanua, Rabu (6/3).


Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, penyerahan bantuan ini bentuk komitmen dan kepedulian Pemkot Kendari dalam hal memperhatikan masyarakatnya.


Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya, agar masyarakat Kota Kendari bisa bebas dari banjir.


“Jadi, bencana yang terjadi ini adalah ulah manusia sendiri. Kita sendiri yang tidak menjaga lingkungan dan merusak alam, sehingga bencana longsor dan banjir melanda kita,” kata Muhammad Yusup.


Selain menyerahkan bantuan di 3 kelurahan yang terdampak banjir, Pj Wali Kota Kendari juga tidak lupa untuk langsung mengunjungi kediaman korban banjir, yang menyebabkan bayi meninggal dunia di Lorong Puao. Pihaknya menyerahkan uang dupa dan bahan pokok makanan, serta kebutuhan sehari-hari lainnya.


“Kami turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan saya minta kepada masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan di sekitar agar kita bebas dari banjir,” paparnya.


Ia menambahkan, saat ini banyak masyarakat yang menebang pohon dalam hutan dan mempersempit kali yang luas, yang menyebabkan musibah banjir dan longsor terjadi di Kota Kendari.


“Kita harapkan agar masyarakat yang tinggal di pelantaran kali, masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor ini mari kita jaga bersama alam kita,” pintanya.


Diketahui, Pemkot Kendari saat ini sedang rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan membersihkan drainase, untuk mencegah terjadinya banjir. (m2/nir)

  • Bagikan