MAN IC Kendari Sabet Juara Umum Kompetisi GSC Season III 2024 HMJ Pendidikan Geografi UHO

  • Bagikan

MAN IC Kendari dinobatkan sebagai peraih juara umum kompetisi GSC Season III 2024. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari meraih juara umum Kompetisi Geography Smart Competition (GSC) Season III Tahun 2024.

GSC Season III Tahun 2024 merupakan salah satu Event Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Tercatat, MAN IC Kendari meraih 4 Medali pada Kompetisi GSC ini. Adalah Lomba Rangking 1 oleh Mustaqima (XI IPS); Juara 1 Lomba Olimpiade oleh Mustaqima (XI IPS); dan Juara 2 Lomba Cepat Tepat (LCT) oleh Anggun Zalsabila (XI IPS), Muhammad Fachruddin (X-2), dan Fikri Al Ghifari (X-3); Juara 3 pada Lomba Olimpiade oleh Mursyid, (X-3).

Kepala MAN IC Kendari, H Muhammad Naim mengucapkan terima kasih mewakili seluruh civitas akademika MAN IC Kendari kepada siswa-siswi yang telah berjuang membawa nama baik madrasah dalam mengikuti event pada Kompetisi GSC 2024 yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan Geografi FKIP UHO.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada bapak/ibu guru pembimbing atas inisiatif, kerja keras, dan kerja ikhlas yang telah memberikan pendampingan bukan hanya pada saat pelaksanaan lomba namun sejak awal melalui proses pembelajaran,” ucapnya, Sabtu (9/3).

Sementara itu, Guru Pembimbing Kompetisi GSC 2024, Laode Abdul Ridwan, SPd menuturkan, bahwa prestasi ini merupakan buah dari persiapan tim dalam melakukan bimbingan secara instensif.

“Alhamdulillah, berkat usaha, kerja keras, dan doa serta dukungan dari madrasah, guru, dan orang tua siswa sehingga anak-anak dapat meraih pencapaian yang sangat baik dan luar biasa pada kompetisi GSC 2024 ini. Tentu saya sebagai guru pembimbing sangat bangga terhadap prestasi yang telah mereka raih,” ujarnya, Sabtu (9/3).

Ia mengungkapkan, prestasi ini adalah hasil dari usaha mereka yang tak kenal lelah. Dirinya sangat senang dapat menjadi bagian dari perjalanan mereka dan berpesan, ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar.

Sambungnya, dan tentunya ini dapat menjadi motivasi kepada anak-anak agar mereka terus belajar dan mengembangkan diri termasuk motivasi kepada anggota tim olimpiade yang lain. (din/r2)

  • Bagikan