Warga Minta Bantuan Pemkot untuk Pembersihan Rumah dan Masjid

  • Bagikan

Situasi pembersihan rumah dan mesjid yang tertimbun lumpur (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Pascaditerjang banjir bandang yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir, bahkan 5 rumah hanyut dibawa arus banjir. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Kendari melakukan evakuasi banjir di sejumlah lokasi di Kota Kendari, Senin (11/3).


Kasubag Perencanaan Muhsen Sinta mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi di lokasi pertama yakni di Kampung Salo, Kecamatan Kendari dengan cara penyiraman dan pembersihan rumah warga terdampak banjir.


“Jadi, regu 1 tim pemadaman dan penyelamatan (rescue) pleton 2 serta 1 personel Fire Button menindak lanjuti laporan warga dan melakukan penyiraman 4 rumah warga yang terdampak banjir,” Kata Muhsen.


Dalam evakuasi ini, Damkar Kota Kendari menerjunkan unit 02 dan unit 013 Pemadam Kebakaran, serta didukung dengan sejumlah sarana dan prasarana.


“Kegiatan pembersihan sempat terhambat oleh tumpukan lumpur yang menyulitkan penyiraman, namun kegiatan pembersihan akhirnya selesai pukul 16.27,” paparnya.


Sementara itu, di lokasi lain, Damkar Kota Kendari juga mendapatkan laporan untuk melakukan suplai air bersih. Permintaan bantuan penyuplaian air bersih dan pencucian sumur bor warga di Jalan Pembangunan, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua.


“Regu 1 tim pemadaman dan penyelamatan (rescue) menindak lanjuti laporan tersebut dengan waktu kerja sekira 1 jam 30 menit,” jelasnya.


“Setelah melakukan pembersihan rumah warga. Selanjutnya kami menyuplai air bersih untuk rumah warga sekitar masjid,” tambahnya. (m2/nir)

  • Bagikan