Job Fit Usai, Mutasi Segera Digelar

  • Bagikan

Bupati Muna Ir LM Rusman SE MM dan Sekab Muna Eddy Uga SH MSi.

RAHA, BKK – 35 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah mengikuti job fit. Kegiatan ini digelar dari tanggal 8 sampai 10 Maret 2024, di Kota Kendari.

Kini 35 pejabat eselon II yang usai ikut job fit, lagi menunggu jadwal mutasi yang akan dilakukan Pemkab Muna.

“Pelaksanaan job fit sudah selesai yang diikuti 34 orang pejabat eselon II lingkup Pemkab Muna. Ada 2 OPD yang kadisnya tidak ikut job fit, yaitu Kadis Perdagin dan Capilduk. Keduanya baru dilantik 4 bulan lalu, jadi aturan tidak membolehkan mereka untuk dievaluasi, karena belum cukup 6 bulan bertugas. Hal ini mengacu kepada surat MenPAN-RB nomor 19 tahun 2023,” kata Sekab Muna Eddy Uga SH MSi pada koran ini, Rabu (13/3).

Dia juga mengatakan, karena job fit sudah selesai digelar, saat ini BKPSDM Kabupaten Muna akan melaporkan hasil job fit ke Kemendagri, KASN, dan BKN.

“Pelaksana tugas (Plt) BKPSDM Kabupaten Muna pak Achmad Yani Biku, akan melaporkan hasil job fit ke Kemendagri, BKN dan KASN. Hari ini (Rabu, red) mereka berangkat,” tambahnya.

Masih dari Sekab Muna saat ditanya kapan mutasi akan digelar karena job fit sudah tuntas digelar, Eddy Uga SH MSi mengatakan menunggu Plt BKPSDM balik dari Jakarta.

“Kita masih menunggu dulu BKPSDM Muna balik dari Jakarta. Tidak hanya penjabat eselon II yang akan diroling, tapi juga eselon III, IV, para kapala sekolah dan kapus, kita mengisi jabatan yang kosong,” pungkas Jenderal ASN ini. (tri/nir)

  • Bagikan