Kantor Dinas ESDM Sultra Tuntas Tahun Ini

  • Bagikan

Martin Efendi Patulak. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang menegaskan komitmennya, untuk menuntaskan pembangunan gedung kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra. Dengan alokasi anggaran sekitar Rp5 miliar, proyek ini dijadwalkan rampung tahun ini.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Martin Efendi Patulak menjelaskan, bahwa pihaknya akan memastikan penyelesaian pembangunan kantor Dinas ESDM Sultra pada tahun 2024 ini.

“Kita akan menyelesaikan pekerjaan kantor Dinas ESDM Sultra dengan anggaran kurang lebih Rp5 miliar. Kita upayakan rampung akhir tahun ini,” terang Efendi, Minggu (17/3).

Dikatakan, gedung tersebut telah mencapai tahap pembangunan yang solid, dengan tiga lantai sudah berdiri kokoh. Saat ini, fokus penyelesaian berada pada penambahan satu lantai lagi dan proses finishing agar gedung tersebut dapat segera digunakan.

“Diperlukan penyelesaian tambahan satu lantai lagi serta proses finishing untuk memastikan gedung ini dapat segera dimanfaatkan,” ujarnya.

Efendi berharap, eksterior gedung tersebut bisa selesai tahun ini agar minimal satu lantai sudah dapat berfungsi.

“Bahkan, kami berupaya agar pada awal tahun 2025 gedung ini sudah dapat berfungsi meskipun baru sebagian lantai,” jelasnya.

Dia bilang, pihaknya pun telah merencanakan untuk segera melaksanakan lelang agar penandatanganan kontrak dapat dilakukan pada bulan April mendatang. Kata dia, jika proses ini berjalan lancar, maka dipastikan bahwa pembangunan eksterior gedung akan sesuai dengan target yang telah ditetapkan di akhir tahun 2024.

“Saat ini kita segera mendorong untuk percepatan lelang. Sehingga pada April mendatang sudah bisa dilakukan penandatanganan kontrak,” ungkapnya.

Diketahui, kantor ini direncanakan memiliki empat lantai, dengan lantai 1 digunakan sebagai tempat parkir, sedangkan lantai 2, 3, dan 4 akan menjadi ruang kantor. sehingga diharapkan seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Dengan komitmen yang kuat dan dukungan anggaran yang mencukupi, kami tentu optimis dapat menyelesaikan pembangunan kantor Dinas ESDM Sultra tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (r4/nir)

  • Bagikan