Hari Ini, 8 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

Ilustrasi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini delapan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang, Rabu (3/4) hari ini.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie membeberkan 8 daerah tersebut yakni Kolaka, Wakatobi, Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Buton, Muna, dan Muna Barat.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan/atau angin kencang di wilayah Kolaka, Wakatobi, Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Buton, Muna, dan Muna Barat,” terang Faizal Habibie, Selasa (2/4).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka dan Wakatobi. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Bombana, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Kendair, Konawe Kepulauan, dan Buton.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Buton, Muna, dan Muna Barat. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Bombana, Konawe Utara, Kolaka Timur, Wakatobi, Bau-bau, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, dan Konawe Kepulauan,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Wakatobi. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Buton.

Kemudian pada dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Wakatobi dan Kolaka Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka, Bombana, Konawe, Konawe Kepulauan, Muna Barat, dan Buton Tengah.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Barat Laut sampai Timur Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/r2)

  • Bagikan