Mahasiswi UHO Wakili Sultra Terpilih Jadi Duta Inisiatif Indonesia

  • Bagikan

Anggi Putri Agus. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Mahasiswi Universitas Haluoleo (UHO) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Adalah Anggi Putri Agus mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil terpilih menjadi Duta Inisiatif Indonesia mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, duta Inisiatif Indonesia merupakan wadah pengembangan diri pemuda atau pemudi Indonesia bahkan dunia untuk bergerak di dunia iklim dan lingkungan yang bisa disebut climate action to prevent climate change.

Dalam hal ini, para duta yang terpilih memiliki tugas untuk mengedukasi pelajar hingga masyarakat luas mengenai lingkungan, perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian bumi.

Anggi bakal Tampil di Duta Aksi Nusantara Batch 5 mewakili Sultra, pada 19 hingga 29 April 2024.

Saat dikonfirmasi, Anggi mengungkapkan mengikuti Duta Inisiatif Indonesia dan Duta Aksi Nusantara bertujuan untuk menjadi agent of change, iron stock.

Adalah sambungnya, mengedukasi para pelajar hingga masyarakat luas mengenai lingkungan, perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian bumi.

Selama berkompetisi dirinya sangat bangga dan gembira mendapatkan pengalaman baru dan terobosan-terobosan baru.

Ditambah, dirinya bisa mengimbangi kegiatan akademik dan non akademik. Motivasi mengikuti Duta Inisiatif Indonesia ini untuk meningkatkan bakat dan mengasah keahliannya.

“Saya sangat bersyukur dinobatkan sebagai Duta Inisiatif Indonesia dan menjadi perwakilan Sultra diajang Duta Aksi Nusantara Indonesia,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan Daerah, Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPID) kota Kendari, Selasa (2/4).

Ia berpesan kepada generasi milenial agar jangan pernah membatasi mimpi. Sebutnya, berani keluar dari zona nyaman dan terjunlah ke lingkungan baru untuk belajar lebih banyak lagi.

Ia juga berharap, raihan prestasi ini tidak membuatnya sombong tetapi menjadi motivasi, inspirasi, serta bermanfaat bagi banyak orang.

“Prestasi Duta Inisiatif Indonesia saya persembahkan kepada generasi muda untuk termotivasi dan lebih semangat belajarnya. Sehingga menjadi tombak untuk menjadi calon- calon penerus Duta Inisiatif Indonesia yang mewakili Sultra selanjutnya, dimana Duta Inisiatif Indonesia ini tersebar di 38 provinsi yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan