Daftar di Partai Nasdem, Bachrun Disebut Punya Elektabilitas Tinggi

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi saat mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Cabup Muna ke DPD Partai Nasdem.

RAHA, BKK – Salah satu figur yang menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilkada Muna tahun 2024, adalah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi. Plt Bupati Muna ini tercatat sudah mendaftar di 3 parpol. Yakni, Partai Demokrat, PDIP, dan Nasdem.

Saat mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Nasdem Sabtu (20/4) jam 14.00 Wita, Plt Bupati Muna diantar para pendukungnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna Tarimi SH mengatakan, bahwa Plt Bupati Muna ini, punya elektabilitas tinggi.

“Pak Bachrun ini punya elektabikitas tinggi. Beliau (Bachrun) saat ini adalah Bupati Muna. Sudah pasti dikenal di Kabupaten Muna dan punya elektabilitas tinggi sebagai Bupati Muna,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Tarimi SH di hadapan Plt Bupati Muna, LO, para pengurus Partai Nasdem, media, dan para pendukung Plt Bupati Muna ini di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna.

Tarimi SH juga mengatakan, terkait siapa calon bupati (cabup) yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Nasdem, akan ditentukan oleh DPP Nasdem.

“Kita di sini akan melakukan penjaringan tahap awal, kemudian akan ada kriteria dan tahapan selanjutnya hingga sampai ke DPP Nasdem, untuk merekomendasi siapa figur yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Nasdem untuk tampil sebagai cabup di Pilkada Muna 2024,” kata Tarimi SH.

Sementara itu, Plt Bupati Muna Drs H Bachrun saat ditanya para awak media, apa yang akan dilakukannya nantinya jika mendapat rekomendasi Partai Nasdem dan terpilih jadi Bupati Muna mengatakan, dirinya akan membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Muna dan akan membangun Kantor DPD Nasdem.

“Jika saya mendapat amanah dari masyarakat Kabupaten Muna dalam Pilkada Muna nanti melalui pintu Nasdem, saya akan bangun Kantor DPD Nasdem yang baru. insya Allah, setahun sudah rampung. Kemudian, saya akan besarkan Partai Nasdem minimal posisi Wakil Ketua DPRD Muna,” kata Plt Bupati Muna ini yang disambut amin dari seluruh pengurus DPD Nasdem Muna, para pendukung Plt Bupati Muna yang hadir dalam kegiatan itu.

Pantauan koran ini, usai menyerahkan berkas pendaftaran, Plt Bupati Muna ini langsung meninggalkan Kantor DPD Nasdem Muna yang beralamat di Jalan Jati Kota Raha. (tri/nir)

  • Bagikan