Daftar di PDIP, Rajiun Optimis dapat Rekomendasi DPP PDIP

  • Bagikan

La Ode M Rajiun Tumada saat mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDIP Kabupaten Muna sebagai Cabup Muna Pada Pilkada Muna 2024, yang diterima Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna La Ode Freby Rifai SH Sabtu (20/4).

RAHA, BKK – Keseriusan mantan Bupati Muna Barat (Mubar) Drs La Ode M Rajiun Tumada MSi untuk kembali tampil sebagai cabup di Pilkada Muna untuk kedua kalinya, dibuktikannya dengan melakukan pengembalian formulir pendaftaran di partai berlambang Kerbau Bermoncong Putih itu.

Dengan diantar ratusan pendukungnya baik warga Kabupaten Muna dan Muna Barat, Drs La Ode M Rajiun Tumada MSi, yakin jika DPP PDIP akan merekomendasikan dirinya tampil di Pilkada Muna tahun 2024.

Rajiun menegaskan akan melengkapi semua persyaratan yang disyaratkan PDIP sampai tuntas.

“Kami akan melengkapi semua persyaratan yang diminta PDIP secara tuntas. Insya Allah, Drs La Ode M. Rajiun Tumada akan lahir dari PDIP. Rekam jejak saja jelas, darah saya bisa digores jika saya bagian dari PDIP sejak dulu. Saya pernah jadi Ketua Satgas PDIP Provinsi saat Pak Rifai Pedansa jadi Ketua PDIP dulu,” ujar Rajiun.

“Oleh karena itu, saya yakin insya Allah, PDIP akan mengarah ke La Ode M Rajiun Tumada,” tambahnya.

Kenyakinan mantan Bupati Mubar ini akan dapat rekomendasi dari DPP PDIP, tidaklah berlebihan. Pasalnya, lampu hijau juga tergambar dari pernyataan Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna Freby Rifai.

Anggota DPRD Provinsi Sultra ini dengan berapi-api mengatakan jika La Ode M Rajiun Tumada adalah keluarga dekatnya.

“Tidak bisa di tutup-tutupi, saya dengan pak Rajiun ini sepupu ya, keluarga dekat. Tapi di PDIP itu ada mekanisme yang harus diikuti dalam penjaringan balon bupati. Mulai dari tingkat cabang, ranting, DPC, DPW serta masyarakat, untuk diserahkan ke DPP PDIP. Kemudian faktor elektabilitas dan komitmen untuk bersama PDIP dalam membesarkan partai, jadi faktor utama,” kata Freby Rifai.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna ini mengatakan, selain La Ode M Rajiun Tumada, sudah ada 4 orang yang mendaftar di DPC PDIP Muna sebagai cabup Muna pada Pilkada Muna 2024.

“Ada 4 orang yang daftar di DPC PDIP Muna. Pertama pak La Ode M Rajiun Tumada, kemudian pak Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, selanjutnya ada pak DR La Ode Abdul Muslim dan La Ode Kardini,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna pada sejumlah media di Raha, Sabtu (20/4) di Kantor DPC PDIP Muna.

Pantauan koran ini, Rajiun tiba di Kantor DPC PDIP ba’da Ashar. Usai mengembalikan berkas pendaftaran, Rajiun bersama pendukungnya melakukan konvoi keliling Kota Raha. (tri/nir)

  • Bagikan