Beri Motivasi Pelajar di Konkep, Bupati Amrullah Titip Pesan Jauhi Narkoba

  • Bagikan

Bupati Amrullah didampingi Ibu Bupati Hj Nurul Hidayati dan Kepala SMA Negeri 1 Wawonii Nur Adenin Lambiye dalam sesi foto bersama pelajar di SMA Negeri 1 Wawonii, Selasa (23/4). (HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menyiapkan generasi muda menuju generasi tangguh demi Wawonii berkelanjutan.

Upaya tersebut dibuktikan dengan berbagai program yang dikemas dalam program Wawonii Cerdas mulai dari penggelontoran anggaran beasiswa hingga program “Bupati Menyapa Sekolah” untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di Pulau Wawonii.

Bupati Amrullah saat berkunjung di SMA Negeri 1 Wawonii mengingatkan kepada para pelajar bahwa kunci kesuksesan adalah ketekunan dan keteguhan dalam menuntut ilmu. Selain itu sebagai generasi penerus bangsa harus menjauhi perilaku-perilaku negatif salah satunya penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang/berbahaya (Narkoba).

“Informasi yang kita dapatkan bahwa Konawe Kepulauan ini sudah masuk permasalahan narkoba yang cukup luar biasa, anak-anakku jangan mencoba-coba sesuatu yang sifatnya negatif, karena sekali kita coba, penasaran kemudian berlanjut susah kita keluar, dan mudah-mudahan wajah-wajah ini adalah wajah yang optimis, punya tekad yang kuat, Saya yakin tidak akan terjerumus pada hal-hal yang negatif,” pesannya.

Selain mengingatkan bahaya Narkoba kepada para pelajar di Konkep, Bupati Amrullah juga menitipkan harapan kepada para guru dan orang tua di Pulau Wawonii untuk terus bersama-sama meningkatkan pengawasan demi menjauhi hal-hal negatif yang bisa mengancam generasi penerus bangsa khusunya dinPulau Wawonii.

“Ini tanggung jawab kita bersama, menjaga generasi penerus kita agar terhindar dari hal-hal negatif yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (ain)

  • Bagikan