ASN Pemkot Baubau Lakukan Cek Kesehatan dan Tes Urine Sampling

  • Bagikan

ASN Pemkot Baubau saat melakukan cek kesehatan di Aula Kantor Wali Kota Baubau.

BAUBAU, BKK – Usai menjalankan apel gabungan di pelataran halaman Kantor Wali Kota Baubau, Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau langsung menjalani cek kesehatan dan tes urine.

Cek kesehatan dan tes urine yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Narkotika Nasional ini dilakukan, untuk mendeteksi dini terhadap penyakit tidak menular, khususnya usai menghadapi bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Kepala Dinkes Kota Baubau dr Lukman mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan deteksi dini terhadap penyakit tidak menular ini bekerja sama dengan BNN Kota Baubau, untuk deteksi narkoba pada beberapa sampling ASN.

dr Lukman berharap usai melaksanakan cek kesehatan para ASN lingkup Pemkot Baubau bisa menjalankan aktivitas kembali fit pascamenjalani puasa dan lebaran.

Apalagi, lanjutnya, diketahui bersama bahwa usai puasa dan lebaran tentu mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol. Sehingga, dengan adanya cek kesehatan bisa memberikan informasi kesehatan buat ASN, dan itu bisa dipakai sebagai langkah-langkah kontrol selanjutnya.

“Periksaan kali ini untuk penyakit tidak menular. Ada tes fisik secara umum, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium secara sederhana. Ada pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah, juga cek penyakit menular dan juga pemeriksaan narkoba dari BNN. Kami juga menyiapkan obat apabila diperlukan,” tutupnya. (cr1/nir)

  • Bagikan