PKK Muna Juara 1 Lomba Cerdas Cermat pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra

  • Bagikan

Plt Ketua TP-PKK Muna DR Ir Hj Sitti Leomo Bachrun MSi bersama seluruh Tim PKK Kabupaten Muna yang mengikuti Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sultra di Konawe.

RAHA, BKK – Satu lagi prestasi yang membanggakan yang ditoreh PKK Kabupaten Muna tahun 2024. Dalam Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra, PKK Muna berhasil meraih juara 1 dalam lomba cerdas cermat.

Atas prestasi ini, tim cerdas cermat PKK Kabupaten Muna akan mewakili PKK Provinsi Sultra, dalam jambore kader PKK tingkat nasional yang akan berlangsung di Surakarta tanggal 15 Mei 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kabupaten Muna DR Ir Hj Sitti Leomo Bachrun MSi sangat mengapresiasi prestasi yang diraih PKK Kabupaten Muna.

“Alhamdulillah TP PKK Muna, meraih juara 1 lomba cerdas cermat pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra yang digelar di Kabupaten Konawe, mulai tanggal 18 sampai 21 April 2024. Tim cerdas cermat PKK Muna ini akan mewakili Provinsi Sultra pada jambore nasional kader PKK di Surakarta,” tukas Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muna pada koran ini, Selasa (24/4) saat dikonfirmasi koran ini.

Selain meraih prestasi juara 1 lomba cerdas cermat, PKK Muna juga meraih juara 2 lomba kuliner pangan nonberas pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra.

“Tentu kami bangga dengan raihan prestasi ini, karena merebut juara pada lomba yang paling bergengsi yaitu cerdas cermat. Ini menunjukkan kualitas TP-PKK Muna tidak diragukan lagi,” paparnya.

“Kita berharap semoga seluruh kader PKK Muna selalu meningkatkan kualitas diri dalam pengabdian tanpa pamrih. Mudah-mudahan TP-PKK Muna bisa tampil maksimal dalam mewakili PKK Sultra di Surakarta yang akan berlangsung pada 14-16 Mei 2024,” tukas istri Plt Bupati Muna ini optimis.

Berkait persiapan, kata wanita yang akrab disapa Ibu Leomo ini mengatakan tim PKK Muna harus membaca lebih teliti lagi 3 buah buku hasil rakernas 2020.

“Selain harus lebih teliti membaca 3 buah buku hasil rakernas tahun 2020, kita juga melatih kecepatan dalam menjawab soal-soal yang ditanyakan,” pungkas Plt Ketua TP PKK Muna ini.

Dengan raihan juara di sejumlah lomba dalam jambore PKK tingkat Provinsi Sultra, PKK Kabupaten Muna keluar sebagai juara umum 2 dalam event yang diikuti 17 PKK kabupaten/kota se-Sultra itu. (tri/nir)

  • Bagikan