KPU Muna Buka Pendaftaran Perekrutan Tenaga PPK pada Pilkada 2024

  • Bagikan

Komisioner KPU Muna La Tasman.

RAHA, BKK – KPU Kabupaten Muna telah membuka pendaftaran tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati pada Pilgub Sultra dan Pilkada Kabupaten Muna tahun 2024. Pendaftaran dibuka dari tanggal 23-27 April 2024. Para peserta mendaftar secara online pada situs resmi KPU RI.

“KPU Muna sudah membuka pendaftaran untuk perekrutan PPK pada Pilgub Sultra dan Pilkada Muna tahun 2024. Pendaftaran kita buka dari tanggal 23 sampai 27 April 2024. Para peserta bisa mendaftar secara online,” kata La Tasman, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM Kabupaten Muna pada koran ini, Rabu (24/4).

Setelah pendaftaran, lanjutnya, akan ada tahapan seleksi administrasi berkas. Bagi para peserta yang lolos seleksi administrasi pendaftaran, akan mengikuti tes tertulis nantinya.

Dikatakannya pula, jika tes PPK nantinya menggunakan sistem CAT.

“Tes tertulisnya sistem CAT ya. Bagi yang lolos tes, akan mengikuti seleksi wawancara. Kita butuh 110 orang tenaga PPK di Kabupaten Muna. Muna ini ada 22 kecamatan, tiap kecamatan kita butuh 5 orang tenaga PPK,” tambah La Tasman.

Diakhir wawancaranya, La Tasman menyampaikan, jika perekrutan PPK ini terbuka untuk semua lapisan masyarakat di Kabupaten Muna.

“Perekrutan PPK terbuka untuk umum. Semua persyaratan bisa dibaca di Kantor KPU Muna, atau dapat diakses disitus resmi KPU RI yang sudah diumumkan secara nasional. Semua orang punya peluang sama untuk menjadi tenaga PPK di Kabupaten Muna,” pungkas La Tasman. (tri/nir)

  • Bagikan