Pemprov Sultra Bakal Bangun Kolam Renang Bertaraf Internasional Tahun Ini

  • Bagikan

Martin Effendi Patulak. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra bakal membangun kolam renang bertaraf internasional di Markas Komando Korps Brigade Mobile (Mako Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Efendi Patulak mengatakan, pihaknya ada hibah kolam renang untuk Polda Sultra yang ditempatkan di Mako Brimob.

“Di sana (Mako Brimob) kita membangun fasilitas kolam renang dengan standar internasional,” kata Efendi, Rabu (24/4).

Dikatakan, anggaran untuk pembangunan kolam renang tersebut kurang lebih Rp5 miliar, dan sudah selesai tender serta sudah ke luar pemenang lelangnya.

“Kolam renang itu kita harapkan sudah bisa digunakan akhir Desember nanti. Jadi, target kita sampai berfungsi kolamnya walaupun prasarana lainnya belum lengkap seperti pagar dan tribun,” jelasnya.

Efendi bilang, ukuran kolam sendiri 50×20 sesuai standar internasional. Sambung dia, kolam tersebut sama dengan kolam renang KONI Sultra.

“Jadi, untuk pembangunan kolam ini peruntukannya untuk Polda, untuk kegiatan latihan maupun penerimaan polisi,” tuntasnya. (r4/nir)

  • Bagikan