Purnama Ramadhan Bakal Ramaikan Kontestasi Pilkada Muna

  • Bagikan

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna Purnama Ramadhan SPd MSi (kiri).

RAHA, BKK – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna Purnama Ramadhan SPd MSi bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2024.

Hal ini sekaligus menjadi alasan DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna tidak membuka pendaftaran penjaringan Cabup dan Cawabup pada Pilkada Muna tahun 2024.

Selain tidak ada petunjuk teknis (juknis), juga sudah menjadi keputusan DPP Partai Gerindra dan hasil rakor DPP Partai Gerindra, untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan cawabup baik di kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia termasuk Muna.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna Purnama Ramadhan SPd MSi, saat dikonfirmasi koran ini, Rabu (24/4) mengatakan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna tidak membuka pendaftaran penjaringan cabup dan cawabup pada Pilkada Muna 2024, karena akan mendorong kader partai Gerindra untuk tampil di Pilkada Muna 2024.

“Selain tidak ada juknis, hal ini sudah menjadi keputusan DPP Partai Gerindra serta hasil rakor DPP Partai Gerindra. DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, tidak membuka pendaftaran penjaringan cabup dan cawabup pada Pilkada Muna 2024. Kita akan dorong kader partai, bisa pada posisi sebagai cabup atau cawabup,” jelas mantan direktur PDAM Kabupaten Muna ini.

Katanya, DPC Partai Gerindra Muna hanya mengusulkan nama-nama cabup dan cawabup ke DPP Partai Gerindra.

“Jadi, kita diminta untuk mengusulkan nama-nama baik cabup dan cawabup ke DPP Partai Gerindra,” tambah pria yang akrab disapa Pur ini.

Masih dari Purnama Ramadhan, saat ditanya apakah ada kader Gerindra di Kabupaten Muna yang mumpuni bisa didorong ke DPP Partai Gerindra sebagai cabup Muna pada Pilkada 2024, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna ini mengatakan Gerindra tentu punya kader terbaik.

“Pasti ada yang kita dorong ke DPP Gerindra. Bisa juga figur di luar kader Gerindra untuk kita dorong pada posisi cabup, tapi cawabupnya dari kader Gerindra. Insya Allah, saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Muna akan mengikuti kontestasi di Pilkada Muna, pada posisi cawabup pada Pilkada Muna 2024,” paparnya.

Pada Pileg tanggal 14 Febuari 2024, Partai Gerindra Kabupaten Muna berhasil memperoleh 4 kursi di DPRD Kabupaten Muna. Tentu ini menjadi modal awal bagi DPC Partai Gerindra Muna, untuk mendorong kadernya baik pada posisi 01 atau 02 di Kabupaten Muna pada Pilkada Muna tahun 2024. (tri/nir)

  • Bagikan