Standar Pelayaman Minimal Pemprov Sultra Alami Peningkatan Setiap Tahun

  • Bagikan

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempu Wetipo saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2024. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Penjabat (Pj) Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov), Drs H Asrun Lio MHum PhD menghadiri acara penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award Tahun 2024, bertempat di di Auditorium Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4).

Dalam perhelatan nasional tersebut, terungkap jika Pemerintahan Provinsi Sultra mengalami peningkatan SPM setiap tahunnya.

Melalui ajang tersebut juga, Pemprov Sultra banyak mendapatkan informasi, tidak hanya bagaimana meraih award pada tahun berikutnya, namun juga menghadirkan SPM sangat baik dan maksimal di Bumi Anoa.

Hal ini diungkapkan oleh Sekprov Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD, ditengah-tengah ucapan apresiasinya terhadap pagelaran penghargaan SPM Award 2024, yang dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempu Wetipo.

“Alhamdulillah, enam urusan pelayanan dasar SPM kita yang merupakan pelaksanaan urusan wajib, terus mengalami peningatan dari tahun ke tahun. Mulai dari bidang kesehatan, Pendidikan, perumahan rakyat, pekerjaan umum, perlindungan masyarakat, ketentraman dan ketertiban umum, hingga bidang sosial,” terang Asrun Lio

Dikatakan, Pj Gubernur Sultra menjadikan capaian SPM di Sultra bisa memenuhi target pada tahun berikutnya, terlebih hal tersebut sesuai dengan target Pemerintah Pusat dimana pada 2024 menargetkan tuntas paripurna 100%, dimana telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPKMN) tahun 2019-2024.

“Pj Gubernur Sultra meminta kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan SPM ini, untuk dapat bekerja ekstra. Hal ini sesuai dengan arahakan Pemerintah Pusat, dimana semua daerah dituntut mampu lebih berinovasi dan berkreasi dalam menyelenggaraan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Melalui Sekprov Sultra, Pj Gubernur Andap tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Kemendagri, karena selain sukses menggelar SPM Awards Tahun 2024, juga memberikan gambaran posisi Provinsi Sultra terkait penyelenggaraan SPM.

Sekaligus, memberikan masukan dan strategi dalam peningkatannya, sehingga mampu menjadi motivasi dan dukungan bagi Pemprov Sultra untuk meningkatkan penyelenggaraan SPM di Sultra. (r4/r2)

  • Bagikan