Peringanti Hari Otonomi Daerah ke-28, Pj Gubernur Sebut Otonomi Daerah Sultra Terus Melaju

  • Bagikan

Andap Budhi Revianto. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto turut memperingati Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 yang jatuh pada Kamis (25/4).

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan, Hari Otonomi Daerah 2024 mengusung tema ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’

“Tema ini merupakan cerminan dari upaya pelaksanaan pembangunan daerah dengan perspektif ‘ekonomi hijau’,” kata kepada Berita Kota Kendari (BKK), Kamis (25/4) malam.

Dikatakan, perspektif ekonomi hijau merupakan pendekatan kebijakan pembangunan berkelanjutan yang mengintegrasikan keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

“Otonomi Daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri Urusan Pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dikesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Anoa ini mengucapkan selamat hari otonomi daerah ke-28 tahun.

“Otonomi Daerah Sultra Terus Melaju. Teruslah bergerak untuk Sultra yang semakin Maju, Modern dan Sejahtera,” paparnya. (r4/r2)

  • Bagikan