Akan Ada Bagi-Bagi Bantuan di Ekspos 4 Tahun AMAN Hari Ini

  • Bagikan
La Ode Muh Rusdin Jaya. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Ekspos 4 tahun kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar hari ini, Senin (5/9).

Kepala Biro (Karo) Administrasi Pembangunan Setprov Sultra La Ode Muh Rusdin Jaya mengatakan, tema ekspos kali ini yaitu “Empat Tahun AMAN Membangun Sultra Menuju Indonesia Lebih Kuat”.

“Ekspose ini dilakukan untuk menyampaikan visi misi AMAN dalam memimpin Sultra yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat melalui Garbarata (gerakan akselerasi pemerataan pembangunan wilayah daratan dan lautan atau kepulauan),” katanya, Minggu (4/9).

Rusdin menyebut, implementasi Garbarata ditopang 5 yakni pilar Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra peduli kemiskinan, Sultra berbudaya dan beriman, sert  Sultra produktif.

Dikatakan, dalam momen 4 tahun AMAN nantinya akan ada pemberian bantuan yang akan diserahkan langsung gubernur. Mulai dari beasiswa, bantu pembangunan rumah ibadah, dan bantuan untuk pelaku usaha.

Selain itu juga akan ada pemberian hadiah bagi desa/kelurahan terbaik se-Sultra dan pemberian piagam bagi kepada daerah terbaik.

“Dengan ekspos ini maka seluruh capaian pembangunan akan disampaikan. Melalui ekspos ini masyarakat akan menilai dan mengetahui capain visi misi AMAN selama 4 tahun ini,” katanya. (cr3/man)

  • Bagikan