La Ode Saifuddin Jabat Ketua DPK IKAPTK Muna Raya

  • Bagikan

Ketua IKAPTK Provinsi Sultra Asmawa Tosepu saat melantik La Ode Saifuddin sebagai ketua DPK IKAPTK Muna Raya.

KENDARI, BKK – La Ode Saifuddin resmi
dilantik dan di kukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Muna Raya.

Dimana pelantikan dipimpin langsung Ketua IKAPTK Provinsi Sultra Asmawa Tosepu dan pengukuhan sendiri dipimpin oleh Bupati Muna LM Rusman Emba bertempat di Rumah Jabatan Bupati Muna, Minggu (22/1) malam.

“Tadi malam di Rumah Jabatan Bupati Muna pukul 19.00, saya dilantik dan di kukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Muna Raya. Yang lantik Ketua IKAPTK Provinsi Pak Asmawa dan dikukuhkan oleh Bupati Muna LM Rusman Emba,” katanya kepada Berita Kota Kendari (BKK), Senin (23/1).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sultra menuturkan, paguyuban kerukunan pendidikan kepamongprajaan adalah beranggotakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) se Kabupaten Muna dan Muna Barat.

“Paguyuban ini bertujuan untuk mensinergikan, dan mengkolaborasikan kegiatan paguyuban dengan kegiatan pemerintah daerah, kegiatan nyata yang dilaksanakan adalah mencanangkan pendirian Koperasi IKAPTK Kabupaten Muna Raya,” ujarnya.

Dia bilang, adapun dalam rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan pihaknya telah menggelar pencanangan koperasi.

“Dan pagi gowes dari raha ke permandian Wakantee kabupaten Muna Barat. Kemudian dilanjutkan penanaman 1000 bibit pohon jangka panjang di permandian Wakantee dan sekitarnya,” ungkapnya.

Saifuddin menambahkan, organisasi tersebut bergerak dalam bidang pemerintahan, olehnya harus bisa memberikan keteladanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai fungsi pamongpraja dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang harus bermitra dengan pemerintah daerah,” tutupnya. (r4)

  • Bagikan