Jelang HUT Kota Kendari, Pemkot Bakal Launching Aplikasi LULO

  • Bagikan
Asmawa Tosepu (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerinrtah Kota (Pemkot) Kendari bakal meluncurkan aplikasi Layanan Unggul Berbasis Online (LULO) di acara peluncuran tahapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari 9 Mei 2023 nanti.


Pejabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Kamis (2/2) mengatakan aplikasi LULO diluncurkan untuk mempermudah dan menyinkronkan data kependudukan di Kota Kendari, yang penamaannya mengunakan kearifan lokal.


Oelhnya itu, Asmawa Tosepu meminta kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kendari untuk mempersiapkan secara matang peluncuran aplikasi besutan Ditjend Dukcapil di pilot project Kendari nanti.


“Hadirnya aplikasi LULO diharapkan bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama dalam penyediaan data kependudukan yang up to date,” ijar Asmawa.


Sementara, menanggapi permintaan Pj Wali Kota, Kadis Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman mengaku saat ini pihaknya dan jajaran organisais perangkat daerah (OPD) tengah merencanakan skema launching aplikasi tersebut secara matang.


“Ketika nanti tampil, kami memang menyiapkan tablet mungkin di mimbar dan saat ini masih menunggu tim teknis dari Dukcapil mengenai konsep yang ingin ditampilkan,” tutupnya (r1)

  • Bagikan