Tingkatkan Digitalisasi, Bank Sultra Mudahkan Layanan Konsumen

  • Bagikan
Abdul Latif. FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Bank Sultra meningkatkan digitalisasi untuk mempermudah layanan ke masyarakat atau konsumen. Digitalisasi perbankan penting dikembangkan agar layanan semakin efektif dan efisien.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, dengan peningkatan digitalisasi perbankan, Bank Sultra fokus pada pencapaian akses inovasi bisnis berbasis digital yang ditunjang dengan SDM (Sumber Daya Manusia) dan pengembangan strategi teknologi yang lebih baik guna memberi kemudahan dalam pelayanan.

“Digitalisasi perbankan yakni dengan menghadirkan layanan Aplikasi Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit. Layanan kartu debit dan mobile banking sudah lama dinantikan oleh nasabah,” ungkapnya, Sabtu, (11/3).

Dia menuturkan, berkat dukungan dari seluruh pemegang saham terkhusus Gubernur Sultra dan seluruh stakeholders serta kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan-karyawati Bank Sultra, layanan kartu debit dan mobile banking akhirnya dapat dinikmati saat.

Lanjutnya, pengembangan digitalisasi perbankan, bertujuan agar Bank Sultra menjadi lebih agresif dalam berinovasi. Terbukti di masa pandemi yang lalu, kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat. Namun, kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan positif.

Abdul Latif mengimbau seluruh nasabah untuk mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile melalui App Store maupun Play Store di perangkat masing-masing. Layanan tersebut merupakan kemudahan bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile.

Selain aplikasi dan kartu debit, pihaknya kita menyiapkan fitur QRIS pada layanan Bank Sultra Mobile.

Penambahan fitur QRIS dalam layanan Mobile Banking Bank Sultra sangat penting dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi nasabah. “

Dia menambahkan, penggunaan QRIS yang bersifat inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat dan dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di domestik dan luar negeri.

“Jadi, masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman dalam satu genggaman ponsel. Kemudian, transaksi dengan QRIS menguntungkan pembeli dan penjual karena transaksi berlangsung efisien melalui satu kode QR yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pembayaran pada ponsel,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan