Sekot Harap HUT Kota Kendari Dihadiri Mendagri

  • Bagikan
Rapat evaluasi peringatan HUT Kota Kendari

KENDARI, BKK – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala berharap pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke 192 pada 9 Mei nanti bisa dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selain Mendagri, rangkaian acara HUT Kendari juga bakal menghadirkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam rangka labelisasi 100 UMKM di Kota Kendari.

“Kita masih koordinasi dengan pihak kementerian, agar Mendagri dan Kemenkumham nanti bisa hadir di tengah-tengah kita. Tentu kita berharap itu bisa terwujud,” kata Sekot, Sabtu (1/4)
Lebih lanjut, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, dalam HUT nanti akan banyak kegiatan. Mulai dari Gowes, penanaman pohon dan acara lainya.

“Gowes bakal dilangsungkan setelah ramadhan berakhir. Kemudian penanaman pohon Insya Allah mungkin minggu depan dan akan dilakukan serentak di seluruh kecamatan,” jelas Ridwansyah.

Sementara, lanjut Ridwansyah, terkait acara puncak pelaksanaan HUT Kota Kendari yang sebelumnya bakal berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba, kini bergeser di Ex MTQ.

“Selain agenda Peringatan HUT ini juga bakal dirangkaikan dengan peresmian Kantor Balai Kota Kendari dan Puskesmas Kandai. Nah di peresmian ini, diharapkan bisa di hadiri Mendagri Tito Karnavian,” jelasnya. (r1/nan)

  • Bagikan