KPU Muna Gelar Bimtek bagi PPK Se-Kabupaten Muna

  • Bagikan
Pelaksanaan bimtek tentang penggunaan aplikasi SITAB dalam membuat laporan keuangan dan logistik Pemilu 2024, dikuti 22 Sekretariat PPK se-Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Untuk memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu 2024 yang akan digelar tanggal 14 Febuari 2024, KPU Kabupaten Muna menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang dikuti seluruh sekretariat PPK seKabupaten Muna. Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari di aula Kantor KPU Kabupaten Muna.


Komisioner KPU Muna La Taman mengatakan, bahwa kegiatan bimtek ini dibagi 2 gelombang yang diikuti 11 kecamatan.


“Kita gelar 2 gelombang kegiatan ini, gelombang pertama hari ini (kemarin, red) yang diikuti 11 Sekretariat PPK dari 11 kecamatan. Gelombang kedua kita gelar Kamis (12/10) yang diikuti Sekretariat PPK dari 11 kecamatan. Yang ikuti bimtek itu staf keuangan, logistik dan operator,” jelas Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Muna itu, Selasa (10/10).


Terpisah, Komisioner KPU Muna Alimuddin mengatakan, jika semua laporan keuangan dan logistik di Sekretariat PPK nantinya akan menggunakan aplikasi SITAB.


“Aplikasi SITAB ini menunya sudah ada. Tinggal para peserta bimtek ini dipandu untuk mengisi laporan keuangan dan logistik mereka ke aplikasi SITAB. Aplikasi ini akan dikontrol langsung oleh teman-teman di bidang keuangan dan logistik KPU Kabupaten Muna,” tambah Alumuddin Kadiv Perencana Data dan Informasi KPU Kabupaten Muna pada koran ini, kemarin di Kantor KPU Kabupaten Muna.


Dengan adanya aplikasi SITAB ini, kata Alimuddin, laporan keuangan dan logistik di 22 PPK se-Kabupaten Muna, akan mudah dilakukan, cepat, akuntabel dan transparan. (tri/nir)

  • Bagikan